Dreamland
>
Berita
>
Article

Pilkada DKI 2017, Ahok-Djarot Beri Ucapan Selamat Kepada Anies-Sandi

19 April 2017 18:10 | 1578 hits

DREAMERS.ID - Pasangan Cagub dan Cawagub nomor dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot memberikan ucapan selamat untuk pasangan nomor tiga, Anies-Sandi. Seperti diketahui, laporan hitung cepat hasil putaran kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 menunjukan Anies-Sandi mengungguli Ahok-Djarot.   

Dalam keterangan persnya, Ahok pun menegaskan akan melunasi janji-janjinya sebelum melepas jabatan Gubernur DKI pada Oktober 2017 mendatang. "Selamat Pak Anies dan Pak Sandi, kami harapkan semua lupakan kampanye dan pilkada. Jakarta ini rumah kita bersama," kata Ahok di Media Center Basuki- Djarot yang bertempat di Ballroom Pullman, Rabu (19/4) mengutip Kompas.com.

Ahok pun kemudian meminta agar para pendukungnya tidak terlalu lama larut dalam kesedihan dan meminta masyarakat agar menyatu usai Pilkada DKI digelar. "Pendukung pasti sedih, pasti kecewa, percayalah kekuasaan itu Tuhan yang kasih dan Tuhan yang ambil. Enggak usah terlalu dipikirkan," lanjut Ahok.

Djarot lantas juga mengucapkan terima kasih kepada warga DKI Jakarta yang telah memberikan hak pilihnya. Ia pun mengapresiasi jalannya pemungutan suara hingga dapat berlangsung damai.

Baca juga: Pengakuan Adanya Permintaan Peserta Demo 212 ke Partai dalam Peran Kemenangan Anies-Sandi

"Siapapun yang terpilih nanti adalah pemimpin kita bersama," kata Djarot.

Lebih lanjut, selama masa 6 bulan jelang pergantian kepemimpinan di Balai Kota, Ahok pun berjanji akan tetap fokus bekerja dan berharap Anies bisa lebih diringankan untuk menepati janji kampanyenya.

"Masih ada 6 bulan, kami akan bekerja dan melunasi PR dan janji kami. Kami harapkan Pak Anies dan Pak Sandi bisa meneruskan," terang Ahok.

Dari pantauan Kompas.com di Pusat Data Hitung Cepat Litbang Kompas, Anies Baswedan- Sandiaga Uno dilaporkan unggul dengan perolehan suara sebanyak 58 persen, sementara Ahok-Djarot 42 persen.

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio