Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Ternyata Ini Alasan Sebagian Orang Tak Suka dengan Wewangian

18 Maret 2017 20:29 | 3531 hits

DREAMERS.ID - Sebagai penghilang bau tak sedap darurat, atau membuat percaya diri dengan wewangian memang sering dilakukan. Bahkan untuk sebagian orang, parfum atau body lotion sudah jadi kewajiban seperti make-up. Namun tahukah kamu jika ada sebagian orang yang tak suka dengan wewangian?

Bukan karena tak suka dengan jenis wanginya, namun sebagian besar tak suka karena ada ‘kelainan’ atau masalah pada tubuhnya. Seperti dilansir Kompas, sebuah survei yang dilakukan pada 1.100 orang tentang paparan produk wewangian seperti parfum, kosmetik atau pewangi cucian, terungkap apa saja keluhan orang saat mencium aroma wewangian.

Sebanyak 17%, reaksi yang paling sering terjadi adalah kesulitan bernapas dan sesak. Sementara sekitar 14% mengatakan mengalami mata berair. Sebanyak 10% mengalami migrain, dan 8% mengalami gangguan kulit seperti gatal, ruam atau dermatitis.

Baca juga: Salah Pakai Parfum Bisa Kurangin Ketahanannya Lho, Ini Tipsnya!

Reaksi fisik lain yang sering terjadi adalah memicu asma untuk 7.6% responden. "Berdasarkan studi ini sudah jelas bahwa efek kesehatan dari sensitivitas wewangian bisa terjadi mendadak, parah, dan berpotensi mengganggu," kata peneliti Anne Steinemann, PhD dari Melbourne, Australia.

Memang, pada penderita asma, ada yang menghindari masuk ke toilet umum atau pertokoan karena tak ingin mencium wangi parfum pemicu asma. Solusinya, sering-seringlah membuka jendela dalam beraktifitas dan sering keluar untuk mencari udara segar. Jangan lupa paparkan dirimu dengan sinar matahari pagi yang sehat!

(rei/Hijabkeren.com)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio