Dreamland
>
Film
>
Article

Tak Melulu Soal Cinta, 'Defendant' dan 'Chief Kim' Bukti Drama Sukses Tanpa Bumbu Romansa

08 Maret 2017 18:40 | 4412 hits

DREAMERS.ID - Dua drama yang tengah tayang saat ini, yaitu SBS Defendant dan KBS Chief Kim meraih kesuksesan dengan perolehan rating penonton yang tinggi. Jalan cerita yang kuat membuat dua karya ini menjadi favorit bagi para pecinta K-Drama.

Meskipun memiliki genre yang berbeda, ‘Defendant’ dan ‘Chief Kim’ memiliki satu persamaan, yaitu tidak dibumbui nuansa percintaan. Seperti yang diketahui, kebanyakan drama saat ini hanya terfokus pada kisah cinta antara pemeran utama pria dan wanitanya. Namun kedua drama ini seakan menunjukkan jika drama tanpa unsur romansa juga masih dicintai penonton.

‘Defendant’ menceritakan kisah seorang jaksa bernama Park Jung Woo (Ji Sung) yang mengalami amnesia dan dijatuhi hukuman mati karena didakwa membunuh istri dan putrinya. Meski tanpa kisah cinta, drama ini masih terus bertahan di posisi pertama slot drama Senin-Selasa.

Biasanya, seberat apapun tema drama, para pemeran utama pria dan wanitanya akan berakhir bahagia. Namun lain dengan ‘Defendant’ yang hanya terfokus pada rencana kabur dari penjara dan balas dendam Park Jung Woo serta melawan Cha Min Ho. Satu-satunya cinta yang ditunjukkan di drama ini adalah kasih sayang Park Jung Woo terhadap putri semata wayangnya.

Baca juga: Selain ‘The Devil Judge’, Tonton Juga 5 Drakor Populer Ji Sung Ini

Selanjutnya ada ‘Chief Kim’ yang menjadi drama slot Rabu-Kamis dengan rating tertinggi saat ini. Memiliki latar perkantoran, drama ini tidak menceritakan kisah cinta di sebuah tempat kerja, melainkan cerita realitas di dalam kantor.

Jalan cerita seperti ini terbilang segar, jika melihat beberapa drama perkantoran sebelumnya yang lebih terpusat pada kisah cinta pemeran utama pria, terlebih lagi pertemuan antara atasan dan bawahan, persaingan, kisah cinta segitiga, dan lainnya.

‘Chief Kim’ sendiri lebih berfokus pada cerita Kim Sung Ryong sebagai Chief Kim (Nam Goong Min) yang bekerja sama dengan para karyawan Accountant Division untuk mempertahankan perusahaan.

(fzh/Images: SBS/KBS)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio