Dreamland
>
Berita
>
Article

Jakarta Banjir Lagi, Pengendara Motor Dibolehkan Masuk Tol

21 Februari 2017 11:50 | 1329 hits

DREAMERS.ID - Akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Selasa (21/2) dini hari, dilaporkan beberapa titik di ibukota mengalami banjir dengan berbagai ketinggian. Salah satu daerah yang juga dilaporkan lumpuh karena banjir adalah kawasan Pulomas.

Di ruas jalan Bypass, Rawamangun, Jakarta Timur, ketinggian air banjir bervariasi mulai dari 40 cm sampai 60 cm. Begitu juga di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara. Karena banyak pengendara motor yang mengeluhkan kesulitan untuk melewati banjir yang setinggi jok motor, akhirnya mereka diberikan akses untuk melalui jalan tol dari Pulomas hingga ke arah Pluit.

“Banjir tinggi sampai jok motor. Saya tahu ini dekat Gudang Garam pasti tinggi banjirnya, kan pengalaman soalnya. Apalagi depan pertigaan Sunter arah MOI. Tadi infonya juga banyak yang mati motor," kata pengendara motor, Panji, dikutip dari Liputan6.

Baca juga: Pertama Kali dalam 20 Tahun, Lokasi Wisata Pulau Nami Terendam Banjir

Menurut pengendara lain, Arman, akses bagi pengguna motor diberikan secara gratis oleh pengelola jalan tol untuk menghindari genangan dan kemacetan di bawah tol menuju arah Tanjung Priok-Pluit. Pengendara diperbolehkan masuk dari pintu Tol Rawasari dan keluar pintu tol sebelum kantor Wali Kota Jakarta Utara atau Jalan Yos Sudarso.

Walau ada pula pengendara yang meneruskan untuk keluar lewat gerbang keluar Ancol. Meski terbilang unik, namun kejadian ini bukanlah kali pertama, karena beberapa waktu yang lalu saat Jakarta dikepung banjir besar, pengelola Tol juga telah melakukan hal serupa.

Sementara itu, sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir pada pagi ini. Banjir menyebabkan ribuan rumah terendam hingga ketinggian mencapai 150 sentimeter. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menginformasikan, berdasarkan 401 laporan mengenai banjir di Jakarta dan sekitarnya, dilaporkan ribuan rumah dan jalan terendam banjir dengan ketinggian bervariasi 10 -150 sentimeter.

(nnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio