Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Kolaborasi dengan Blue Bird, Aplikasi Go-Jek Bisa Buat Pesan Taksi

03 Februari 2017 14:00 | 3578 hits

DREAMERS.ID - Sejak Mei 2016 lalu, kabar mengenai kolaborasi antara perusahaan jasa transportasi berbasis apikasi, Go-Jek dengan perusahaan taksi Blue Bird memang sudah terdengar. Kini, layanan pemesanan taksi Blue Bird lewat aplikasi Go-Jek pun akhirnya bisa dinikmati pengguna.

Layanan ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna dengan perangkat Android maupun iOS. Jika sudah memperbarui aplikasi Go-Jek, pengguna akan mendapat pesan pop-up saat membuka layanan Go-Car yang berbunyi, "Sekarang pesan Go-Car, bisa dapat mobil Go-Car atau Blue Bird yang terdekat. Keduanya pakai harga tetap dan diskon Go-Pay."


Image source: Dreamers.id

Untuk sementara ini, fitur pemesanan taksi lewat aplikasi Go-Jek baru bisa tersedia di Jakarta. Menurut CEO Go-Jek Nadiem Makarim, Blue Bird merupakan salah satu pilihan yang terbaik untuk bepergian di Jakarta. Ia merasa jika pengemudi taksi perusahaan tersebut mengetahui dengan baik rute jalan di Ibu Kota.

Baca juga: Gojek Hadirkan Instalasi Unik Berbasis AR untuk Penggemar Foto Bareng BTS

Pengguna bisa melakukan pemesanan mobil pribadi seperti biasanya, namun jika ada taksi yang lebih dekat dari lokasi penjemputan, taksi tersebut yang akan datang. Tarifnya pun disamakan dengan pemesanan mobil biasa, sehingga pengguna tak perlu khawatir dengan perubahan tarif nantinya.

Pesaing Go-Jek, yaitu Uber sebenarnya telah lebih dulu menerapkan layanan pemesanan taksi melalui aplikasi dengan menggandeng perusahaan taksi Express. Cara penggunaannya pun terbilang sangat mirip.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio