Dreamland
>
Berita
>
Article

Digelar Malam Ini, Simak Hal Menarik Soal Debat Cagub-Cawagub Pilgub DKI Putaran Kedua

27 Januari 2017 12:00 | 1598 hits

DREAMERS.ID - KPU DKI akan kembali menggelar debat putaran kedua Pilkada DKI 2017 hari ini, Jumat (27/1) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Masing-masing paslon pun siap mengungkapkan gagasan dan program yang telah mereka susun.

Terasa berbeda karena debat kali ini akan mengusung tema besar 'Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik serta Penataan Kawasan Perkotaan'. Terlebih, debat yang akan dimulai pada pukul 19.30 WIB ini akan diperpanjang, yang awalnya hanya 90 menit kini berjalan selama 120 menit selama 6 sesi.

Baca juga: Tak Kenakan Kemeja Kotak-kotak, Ahok dan Keluarga Nyoblos di TPS 54

Nantinya para paslon akan disediakan tempat duduk di panggung debat dan di bagian belakang panggung terdapat layar LED dengan timer yang dapat disaksikan langsung oleh masing-masing paslon. Ada pula penerjemah bahasa isyarat yang akan berada di samping kanan panggung. Sementara para penonton kembali dibagi jadi tiga kelompok, yakni tamu undangan VIP, tamu undangan KPU DKI, dan pendukung pasangan cagub-cawagub.

Menariknya, jika dalam debat pertama dipandu oleh satu moderator yakni Ira Koesno, pada debat kedua ini akan hadir dua moderator dari unsur akademisi dan presenter. Dari sisi akademisi ada Eko Prasojo, sementara dari unsur presenter Tina Talisa.

Panelis maupun moderator wajib memberikan keberimbangan waktu dan kesempatan saat menjawab pertanyaan serta menyampaikan visi-misi kepada para paslon gubernur dan wakil gubernur; serta tidak memberi opini, komentar, penilaian, dan kesimpulan terhadap jawaban atau tanggapan paslon.

Lebih lanjut, tiga pasangan calon dalam Pilgub DKI 2017 yang akan beradu gagasan adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. 

(dits/Liputan6)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio