Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Setelah Bakso Hamil, Kemunculan Cilok Beranak Juga Siap Jadi Buruan Penggemar Kuliner

26 Januari 2017 13:34 | 6661 hits

DREAMERS.ID - Apa kamu mencicipi salah satu jajanan pinggir jalan populer Cilok? Walau berasal dari Bandung, makanan berbentuk bulat yang terbuat dari tepung kanji ini juga telah banyak dijual di berbagai daerah lainnya. Meski sebenarnya cilok telah cukup disukai dengan bentuknya saat ini, namun belakangan ini netizen dihebohkan dengan kreasi unik dari makanan ini.

Jika kamu masih ingat, beberapa waktu lalu, kita dihebohkan dengan kemunculan bakso jumbo yang dikenal dengan bakso hamil dari Banyuwangi. Belum lama ini kembali muncul kreasi serupa dengan bahan cilok dan diberi nama cilok beranak.


Image source: instagram.com/jajanbakso

Kemunculan cilok beranak ini awalnya dari unggahan salah satu akun Instagram  yang langsung menarik perhatian pengguna media sosial. Mirip dengan bakso hamil, cilok beranak ini juga memiliki ukuran yang lebih besar dari cilok pada umumnya. Dan, ketika dibelah, akan ditemukan beberapa cilok dengan ukuran biasa yang siap disantap. Hal inilah yang seolah menggambarkan seperti sedang ‘beranak’.

Yang tak kalah menarik, cilok ini juga memiliki nama yang keren yakni Ciciber atau cimol cilok beranak. Tak hanya dari segi ukuran, cilok ini akan semakin terlihat menggiurkan setelah disiram dengan bumbu kacang yang kental dan berlimpah.

Sayangnya meski telah berhasil menarik perhatian banyak orang, makanan ini belum bisa dijumpai dengan mudah di berbagai kota. Pasalnya, cilok beranak ini baru ada di daerah Palembang. Namun, tidak mungkin, dengan banyaknya permintaan, ke depannya, cilok beranak ini dapat dengan mudah dibeli di berbagai daerah lainnya.

(nnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio