Dreamland
>
Berita
>
Article

Gencar Lawan Hoax, Ini Tanggapan Jokowi Soal 'Curhat' SBY di Twitter

23 Januari 2017 13:02 | 1442 hits

DREAMERS.IDNetizen memang sempat ramai mengomentari postingan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Twitter. Pria yang akrab disapa SBY itu tiba-tiba memberikan update tentang doanya terkait berita hoax yang merajalela dan ‘menguasai’ negara.

“Ya Allah, Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Juru fitnah & penyebar hoax berkuasa & merajalela. Kapan rakyat & yg lemah menang? *SBY,*” demikian cuitan SBY.

Netizen pun sempat mengkritik status tersebut karena dinilai menyindir pemerintahan Jokowi yang memang tengah gencar memberantas kabar palsu atau hoax tersebut. Tak sedikit pula yang mengkritik ungkapan seperti itu tak perlu dilakukan di sosial media.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Jokowi pun menanggapinya dengan mengajak seluruh elemen bangsa untuk tetap berpikiran positif dan optimis dalam menghadapi suatu masalah dan tidak perlu banyak mengeluh di sosial media. Hal Meski tak secara gamblang menyindir cuitan SBY, hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017.

“Ya, kita hadapi itu semua, karena banyak negara juga menghadapi persoalan. Tidak perlu banyak keluhan. Kalau saya bekerja selalu membangun optimisme,” kata Presiden Jokowi. “Saya kira kita sudah bertarung lama. Seluruh masyarakat, kita harus memulai membangun sebuah budaya baru, membangun sebuah nilai-nilai kesopanan, dan nilai-nilai kesantunan dalam kita berucap,”

Jokowi juga berharap jika setiap pengguna sosial media dapat menyampaikan pendapatnya secara netral. Tidak menghasut, memfitnah dan menyebarkan kebencian hingga kabar palsu. Karena tak bisa dipungkiri, Indonesia dan dunia tengah berhadapan dengan masalah keterbukaan.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio