Dreamland
>
Berita
>
Article

Macet Karena Banyak Yang Menonton, Begini Dahsyatnya Kebakaran Pasar Senen Sejak Subuh

19 Januari 2017 10:15 | 1248 hits

DREAMERS.ID - Subuh pagi tadi, kawasan Pasar Senen dilalap api yang hingga kini dilaporkan membakar sekitar 500 kios di sana. Termasuk besar karena api bisa terlihat hingga area Tugu Tani yang berjarak 800 meter dari lokasi kejadian.

Kejadian yang berlangsung sejak pukul 04.15 itu dikatakan petugas pemadam kebakaran bermula dari lantai satu hingga merambat ke tempat lain hingga lantai 3 Blok III. Pemadaman sulit dilakukan karena gerbang lantai satu masih dikunci. Karena itu hanya bisa dipadamkan dari luar.



Image source: Dreamers.id

Mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan dari 27 unit menjadi 45 unit. Sayangnya, petugas khususnya polisi disibukkan dengan hal lain yaitu merekayasa lalu lintas karena kemacetan parah yang terjadi di depan dan sekitar lokasi kejadian.

Baca juga: Kebakaran Terjadi di Gedung Tempat Latihan Boy Group TAN

Kawasan tersebut macet karena banyaknya warga yang berkumpul untuk menonton kebakaran. "Kemacetan rata-rata disebabkan karena mereka berhenti untuk menonton. Kami imbau untuk terus jalan," ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes Dwiyono.


Image source: Liputan6

Dwiyono juga menghimbau masyarakat agar menghindari kawasan Pasar Senen untuk memudahkan petugas memadamkan api. Karena arus yang padat, arus lalu lintas pun terputus dari arah Gunung Sahari ke Senen.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio