Dreamland
>
Berita
>
Article

Wakil Presiden Jusuf Kalla Soal 'Om Tolelot Om': Aneh Tapi Bagus

24 Desember 2016 10:00 | 1244 hits

DREAMERS.ID - Fenomena ‘Om Telolet Om’ mempengaruhi hampir seluruh kalangan dan lapisan masyarakat. Mulai dari selebriti, musisi, hingga pasangan cagub dan cawagub Anies BaswedanSandiaga Uno yang terkena demam ‘Om Tolelot Om’. Fenomena tersebut ternyata juga menarik perhatian Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Pria yang akrab disapa JK itu pun turut menanggapi fenomena ‘Om Tolelot Om’ yang hingga saat ini masih marak di media sosial. JK menganggap para pemburu ‘Om Tolelot Om’ sebagai fenomena yang aneh tetapi bagus.

"Memang aneh, tapi itu bagus," ujar JK saat ditemui di Kantor Wapres di Kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (23/12 mengutip Antara.

Namun menurutnya, fenomena ‘Om Tolelot Om’ hanyalah bersifat sementara dan tidak akan berlangsung lama. Hal tersebut ia samakan dengan fenomena Pokemon GO yang hanya bertahan beberapa bulan saja.

Baca juga: JK Resmi Dukung AMIN, Apa Respon Ganjar dan Prabowo?

"Sama dengan Pokemon. Sekarang ada yang masih main Pokemon enggak?" tanya JK. "Jadi memang fenomena itu hanya ingin ketenaran. Anak-anak ingin masih tv juga karena ada keunikan tersendiri," lanjutnya.

Sementara itu, fenomena “Om Telolet Om” di Indonesia sebenarnya sudah menjadi perbincangan hangat netizen sejak beberapa bulan lalu. Akan tetapi karena mewabah hingga ke dunia, netizen khususnya pengguna Twitter jadi lebih masif membahasnya.

“Om Telolet Om” awalnya terjadi di kalangan anak-anak saat mereka menunggu bus di pinggir jalan, kalimat tersebut dilontarkan mereka sebagai kode pada sopir bus yang lewat agar mau membunyikan klakson bus-nya. Aktivitas tersebut lalu direkam dan videonya dibagikan di Facebook lantas menjadi viral di jejaring media sosial.

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio