Dreamland
>
Berita
>
Article

Serpihan dan Potongan Tubuh Terlihat, Kapolda Kepri Sebut Pesawat Polri Meledak di Laut

05 Desember 2016 14:10 | 888 hits

DREAMERS.ID - Pesawat Polri yang dilaporkan hilang kontak di perairan Lingga, Kepulauan Riau memang belum bisa dipastikan apakah ada korban selamat. Namun kabar terbaru dari Polda Kepri, pesawat Skytruck itu diperkirakan meledak di laut.

Kapolda Kepri, Brigjen Sam Budiangusdian mengatakan jika ada beberapa saksi dari kalangan nelayan mengatakan melihat pesawat tipe M-28 itu melayang-layang di udara sebelum menghujam laut dan meledak.

"Lima nelayan melihat pesawat itu sempat melayang-layang, mesin antara hidup mati, hidung pesawat ke bawah dan terjadi ledakan di air," kata Budiangusdian. "Hingga saat ini belum bisa dipastikan korban selamat dalam peristiwa ini. Tim masih terus berupaya melakukan pencarian dengan berbagai peralatan yang dimiliki,"


Barang-barang milik korban pesawat Polri yang hilang ditemukan nelayan (Okezone)

Empat sektor sudah dibagi untuk mengerahkan sejumlah kapal dan helikopter di bawah kendali Basarnas untuk melakukan pencarian dan evakuasi.

Baca juga: Pulau Natuna, Mutiara di Ujung Utara Indonesia yang Miliki Keindahan Alam yang Luar Biasa!

"Kemarin serpihan seperti kursi dan tas termasuk serpihan potongan bagian tubuh manusia tampak mengambang. Mungkin karena malam (pencarian) dihentikan, jadi sudah tidak tampak lagi," lanjut Budiangusdian.

Sebelumnya, Pesawat M-28 Skytruck milik Polri hilang kontak dan jauth di perairan Lingga yang membawa 8 penumpang dan 5 awak pesawat, melansir Kompas dan Berita Satu. Penumpang pesawat tersebut direncanakan hendak Bawah Kendali Operasi (BKO) di Polda Kepri.

Berita sebelumnya: Pesawat Polri Dilaporkan Otoritas Singapura Hilang di Kepri

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio