Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Mengejutkan, Nico Rosberg Pilih Pensiun Usai Juara F1!

03 Desember 2016 09:30 | 1750 hits

DREAMERS.ID - Kabar mengejutkan datang dari salah satu pembalab Formula 1 yang paling bersinar, Nico Rosberg. Pasalnya, pembalab Mercedes tersebut memutuskan untuk pensiun setelah kurang dari satu pekan meraih gelar juara F1 2016.

Keputusan Rosberg untuk undur diri sebagai pebalap terkesan mendadak. Seperti diketahui ia masih memiliki kontrak selama dua tahun bersama Mercedes senilai 18 juta Poundsterling (306 miliar Rupiah) per tahun.

Tak hanya itu saja, pembalab asal Jerman ini pun masih berada di usia puncak untuk seorang pebalap yakni 31 tahun. Tentunya keputusan pensiun yang ia lontarkan menjadi kabar gembira untuk rekan setimnya, Lewis Hamilton yang berpeluang untuk mendominasi dengan tim Mercedes.

Rosberg sendiri mengkonfirmasi soal keputusan ini secara langsung saat menerima trofi juara dunia dari Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) di Vienna, Austria, Jumat (2/12).

"Bagiku ini adalah hari yang sangat istimewa untuk menerima trofi malam ini. Penerimaan ini jadi luar biasa untuk beberapa alasan lain. Dalam kesempatan ini aku ingin mengumumkan keputusan untuk mengakhiri karirku di F1," ujar Rosberg melansir Motorsport, Jumat (2/12).


image source: twitter.com/nico_rosberg

Baca juga: Dikabarkan Gantikan Nico Rosberg di F1, Begini Jawaban Mengejutkan Valentino Rossi

Rosberg punya mimpi untuk meraih gelar juara F1 sejak usia enam tahun dan kini pencapaian tersebut telah ia buktikan saat berlaga di Sirkuit Yas Marina Abu Dhabi yang menjadi saksi kemenangannya.

"Sejak 25 tahun di dunia balap, ini sudah menjadi impianku, yakni menjadi juara dunia F1. Setelah melalui kerja keras dan pengorbanan, ini merupakan targetku dan aku berhasil mewujudkannya," pungkas Rosberg.

"Aku berhasil mendaki gunung dan berada di puncak, jadi ini keputusan tepat. Aku mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang yang mendukungku dalam mewujudkan impian ini," lanjutnya.

Seperti diketahui, Rosberg merupakan pebalap Jerman ketiga yang meraih gelar juara dunia F1 setelah Michael Schumacher dan Sebastian Vettel. Mengutip Daily Mail, salah satu faktor yang membuat Rosberg memutuskan untuk pensiun adalah kurangnya waktu bersama keluarganya.

(dits/Inilah)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio