Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Ups! Ternyata Pesan Salad di Restoran Cepat Saji Tak Selalu Sehat

30 November 2016 12:35 | 5945 hits

DREAMERS.ID - Tidak sedikit orang yang meyakini jika salad adalah makanan sehat dan aman dikonsumsi karena terbuat dari sayuran dan buah-buahan. Itulah kenapa banyak orang yang memilih salad sebagai menu santapannya saat berkunjung ke restoran cepat saji.

Namun, ternyata hal tersebut tak dapat dipercaya sepenuhnya karena diketahui ada beberapa restoran cepat saji yang memiliki trik sendiri kala menyiapkan salad, seperti dilansir Shefinds.


Image source: shefinds

Meski sama-sama menggunakan sayuran dan buah-buahan yang dijamin sehat, namun kamu perlu menengok terlebih dahulu dressing atau saus yang digunakan. Tidak sedikit campuran yang dimasukkan menjadi dressing untuk meningkatkan rasa salad agar lebih enak menggunakan bahan-bahan yang memiliki kalori tinggi.


Image source: shefinds

Baca juga: Cobain Ricotta Cheese Salad Hits Korea Sehat nan Lezat di Cafe Mamas

"Salad biasanya memiliki banyak dressing. Dan biasanya ini akan menambah kalori dan lemak jenuh dalam tubuh. Ada sumber gula tersembunyi di dalam salad termasuk dalam salad dressing (khususnya yang punya rasa manis seperti saus raspberry atau poppyseed). Ditambah lagi dengan buah kering dan kacang karamel. Jumlah gulanya akan meningkat drastis." tutur Stacy Goldberg, konsultan nutrisi.

Selain jumlah gula, pastikan juga dengan jumlah karbohidrat tersembunyi dari salad tersebut. Biasanya karbohidrat tersembunyi ini berada di bagian yang renyah seperti onion rings atau bahkan crouton yang akan menambah jumlah lemak dan karbohidrat sekaligus. Jika teledor, bukan tak mungkin justru berat badan akan naik padahal hanya memakan salad.

(nnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio