Dreamland
>
Berita
>
Article

Terjadi Lagi, Mahasiswa Dapat Peringatan Serentak Saat Penikaman Ohio State University

29 November 2016 12:00 | 726 hits

DREAMERS.ID - Insiden penembakan kembali terjadi di lembaga pendidikan Amerika Serikat. Penikaman terjadi di Ohio State University pada Senin (28/11) pagi waktu setempat disaat para mahasiswa tengah belajar.

Meski belum diterima adanya korban jiwa, sedikitnya 8 orang luka-luka dalam kejadian tersebut. Orang-orang di dekat lokasi pun dihimbau untuk menjauh. Bahkan menurut seorang saksi, para pelajar di sana mendapat pesan teks bersamaan yang berisi peringatan saat penyerangan terjadi.

"Kami mendengar suara sirene meraung-raung. Aku ada di kelas dan semua orang menerima pesan teks secara bersamaan, yang berisi peringatan," kata seorang mahasiswa Anthony Falzarano.

Baca juga: Detik-detik Penikaman Pemimpin Oposisi Korea Selatan di Tengah Sesi Wawancara

Pihak manajemen penanganan darurat universitas pun sempat mengeluarkan peringatan via Twitter resminya. Sebelumnya, beredar kabar jika insiden tersebut adalah penembakan, namun sejumlah saksi mengatakan mereka melihat pelaku memakai senjata pisau daging.

"Peringatan Buckeye: Ada penembak di kampus. Lari, Sembunyi, Lawan. Watts Hall. 19th and College," begitu tweet dari pihak universitas yang merujuk Watts Hall adalah sebutan untuk gedung jurusan sains material dan teknik universitas.

Ohio State University yang berlokasi di Columbus sendiri adalah salah satu yang paling besar di Amerika Serikat. Universitas tersebut diketahui memiliki sekitar 65 ribu mahasiswa. Dikonfirmasi BBC, pelaku tewas setelah ditembak polisi. Mobilnya pun ditemukan tak jauh dari lokasi.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio