Dreamland
>
Berita
>
Article

Bangga! Indonesia Berhasil Pecahkan Rekor Dunia Penanaman 237 Pohon Selama 1 Jam

29 November 2016 14:00 | 982 hits

DREAMERS.ID - Sebuah prestasi membanggakan baru saja diraih oleh Indonesia yang baru saja tercatat memecahkan rekor dunia dengan menanam pohon secara serentak dengan jumlah sebanyak 237 ribu pohon dalam waktu satu jam.

Jumlah ini berhasil mengalahkan perolehan rekor sebelumnya yang sempat dipegang Filiphina dengan 223 ribu pohon dalam waktu yang sama. Piagam rekor dunia 'Guinness Book World of Record' tersebut akhirnya diberikan pada Koperasi Produsen Anugerah Bumi Hijau (Koperabuh) sebagai penggagas penanaman ribuan pohon ini di lahan seluas 23 hektar.


Image source: dreamers.id

Seperti dilansir Detik, tindakan yang dilakukan di Hutan Rakyat, Tuban ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Hari Menanam Nasional. Selain itu, melalui tindakan ini Presiden Jokowi juga mengajak untuk menjaga kelestarian alam sebagai warisan untuk masa depan.

"Sebenarnya saat kita menanam pohon, kita itu sedang menanam doa, menanam harapan, dan menanam kerja kita semuanya untuk keberlanjutan hidup generasi yang akan datang," ujar presiden.

Baca juga: Matahari Buatan Korea Selatan Catat Rekor Dunia Baru

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar juga menambahkan bahwa penanaman pohon secara serentak yang dilakukan pada kesempatan tersebut dimaksudkan untuk menjaga momentum dan semangat dalam upaya memelihara dan meningkatkan kualitas lingkungan dengan keberadaan pohon.

Hal tersebut sekaligus menunjukkan komitmen pemerintah untuk mengurangi deforestasi serta degradasi hutan dan lahan.

(nnd)

(nnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio