Dreamland
>
Berita
>
Article

4 Anak Jadi Korban Teror Ledakan Gereja di Samarinda, Pelaku Berdomisili Bogor

13 November 2016 21:37 | 1287 hits

DREAMERS.ID - Warga Samarinda baru saja dikejutkan dengan ledakan yang terjadi di sebuah gereja bernama Oikumene yang bertempat di Jalan Dr Ciptomangunkusumo, Kelurahan Sengkotek, Kecamatan Loa Janan, Samarinda, Kalimantan Timur pada Minggu (13/11).

Menurut kronologi yang dihimpun Tribunnews, kejadian terjadi sekitar pukul 10.00 WITA di mana para jemaat baru saja menyelesaikan ibadahnya. Pada saat orang-orang akan keluar menuju parkiran, tiba-tiba datang orang tak dikenal yang melemparkan bom yang diduga jenis molotov.


Image source: detikcom

Ledakan ini pun menimbulkan korban sebanyak empat anak dari jemaat yang baru saja beribadah di gereja tersebut. Keempat korban yang masih berusia balita tersebut sudah dilarikan ke RSUD Abdul Muis Samarinda.


Image source: tribunnews

Baca juga: Agensi A Pink Ungkap Kabar Terbaru Tentang Investasi Ancaman Bom

Beruntung para warga melihat dan langsung mengejar pelaku yang melarikan diri ke sungai Mahakam hingga akhirnya tertangkap. Warga pun menyerahkan pelaku kepada Polsek Samarinda Seberang dan setelah ditelusuri pelaku diketahui bernama Juanda berusia 32 tahun dan berasal dari Bogor, Jawa Barat.


Image source: tribunnews

Sementara itu, sebelumnya ledakan serupa juga terjadi di Batam dan masyarakat diminta untuk tidak terprovokasi dengan teror bom ini. Presiden Jokowi juga sudah memberi mandat kepada Kapolri untuk mengusut kasus ini secara tuntas.

(tys/tribunnews)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio