Dreamland
>
Berita
>
Article

Diguyur Hujan Deras Sejak Siang, 10 Rumah Jebol Akibat Luapan Sungai Cikakak Bandung

13 November 2016 23:00 | 977 hits

DREAMERS.ID - Hujan deras yang mengguyur Kota Bandung sejak Minggu (13/11) pukul 12.00 WIB, menyebabkan Sungai Cikakak meluap. Tak mampu menampung debit air tinggi, air tumpah dan menyergap permukiman warga.

Menurut Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Renny Marthaliana, permukiman warga yang terdampak banjir ini meliputi enam RT di RW 5, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

"Luapan air itu masuk ke rumah warga, Berdasarkan data yang kami catat, ada 10 rumah jebol," kata Reny saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (13/11). Dia menjelaskan, air menerjang 23 rumah warga yang berada di dekat aliran sungai tersebut.

Baca juga: Keren Banget! Game Besutan Developer Bandung ‘Cursed Mansion’ Rilis di Steam

Ketinggian air merangsek ke rumah-rumah itu mencapai ketinggian satu meter lebih. Derasnya terjangan air sungai mengakibatkan dinding dan lantai beberapa rumah warga mengalami kerusakan. Bukan benda ringan, tapi barang berat dan berharga terbawa arus.

"Barang berharga yang hanyut terbawa arus antara lain berupa 11 kulkas dan satu mesin cuci," terangnya. Kulkas milik beberapa warga ini terseret arus kuat lalu tersedot ke aliran sungai. "Jembatan tersebut rusak karena terkena benturan kulkas," ujarnya.

Seiring mengecilnya hujan, air luapan sungai Cikakak berangsur surut. Air baru benar-benar reda sekitar pukul 14.00 WIB. "Tidak ada korban jiwa yang terseret arus," terangnya.

Source:
Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio