Dreamland
>
Berita
>
Article

Donald Trump Terpilih Jadi Presiden AS, Ini Sederet Kepala Negara Pertama yang Beri Ucapan Selamat

10 November 2016 10:10 | 1032 hits

DREAMERS.ID - Donald Trump akhirnya terpilih menjadi Presiden AS, ia sukses mengungguli rivalnya dari Partai Demokrat, Hillary Clinton. Sederet pemimpin negara dari belahan dunia pun memberi ucapan selamat untuk Trump. Lantas siapa yang pertama mengucapkan selamat?

Melansir Merdeka, Presiden Rusia Vladimir Putin lah yang pertama kali mengucapkan selamat. Melalui telegram, Putin mengirimkan ucapan selamatnya dan berharap keduanya dapat bekerja sama untuk memperbaiki hubungan AS dan Rusia.

Selain Putin, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak juga memberikan selamat atas terpilihnya Trump. "Trump sukses menunjukkan bahwa politik harus yakin dengan suara yang dimiliki," ucap Najib Razak dalam keterangan resmi, Rabu (9/11) kemarin.

Ucapan selamat kemudian datang dari Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, ia menyambut hangat Trump sebagai presiden AS. "Filipina akan perbaiki hubungan dengan Amerika Serikat asalkan saling menghormati, saling menguntungkan dan berbagi komitmen," ungkap Duterte.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Perdana Menteri Hungaria, Viktor Orban juga menyambut kemenangan Trump yang bagianya sebagai kabar baik."Demokrasi tetap hidup," tulisnya di laman Facebook.

Seperti diketahui, kemenangan Donald Trump memang tak diduga-duga. Pasalnya, politikus Partai Republik tersebut diprediksi akan kalah dari Hillary Clinton. Seperti diketahui, Trump sukses memperoleh suara sebanyak 276, dan unggul di beberapa ne negara-negara kunci. Sementara Hillary Clinton hanya berhasil meraih 218, dengan kemenangan terbesar di California dan New York.

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio