Dreamland
>
Berita
>
Article

Menang Pilpres, Donald Trump Jadi Presiden Terpilih Amerika Serikat ke-45

09 November 2016 16:10 | 949 hits

DREAMERS.ID - Sejak pencalonan hingga masa kampanye, Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat telah menjadi perbincangan dunia. Dan setelah pemungutan suara yang sudah dilakukan sejak Selasa (8/11) kemarin, kandidat dari Partai Republik Donald John Trump pun menang tipis dan dipastikan menjadi Presiden AS ke-45.

Trump berhasil meraih suara sebanyak 276, sementara rivalnya dari Partai Demokrat Hillary Clinton mendapat 218 suara. Dia berhasil menguasai hampir seluruh suara di negara kunci Amerika Serikat. Texas menjadi salah satu negara yang menyumbang suara terbanyak.


Image source: AP

Saat tiba di Trump Tower untuk menyampaikan pidato kemenangannya di Hotel Hilton Midtown Manhattan, Trump disambut dengan tepuk tangan meriah dan sorak sorai para pendukungnya.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Trump berterima kasih pada seluruh pendukungnya karena berhasil memenangkan pertarungan sengit ini. "Saya berterima kasih. Dan saya baru menerima telepon dari Clinton, dia memberikan selamat kepada saya dan saya juga mengucapkan selamat kepadanya,"ucap Trump mengawali pidatonya.

Ucapannya langsung disambut meriah oleh pendukung yang memenuhi Trump Tower. Para pendukungnya juga terus meneriakkan, "USA! USA! USA!" Dia kemudian berterima kasih kepada seluruh keluarga dan kerabat dekatnya yang sudah mendukungnya. Trump mengatakan mereka semua luar biasa.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio