Dreamland
>
Berita
>
Article

Inikah 'Petunjuk' Aktor Dibalik Demo 4 November yang Diungkapkan Presiden Jokowi?

09 November 2016 13:35 | 3454 hits

DREAMERS.ID - Terkait dengan demo 4 November yang berujung ricuh, presiden Joko Widodo atau Jokowi sempat melontarkan pernyataan bahwa ada aktor politik yang menjadi dalang kejadian tersebut. Siapa yang dimaksud oleh Jokowi itu pun masih menjadi misteri dan membuat penasaran.

Melansir Merdeka, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto nampak memberikan ‘petunjuk’ tentang siapa aktor politik yang disebutkan. Ia mengatakan bahwa tidak perlu dispekulasi siapa orangnya karena sudah terlihat jelas saat aksi berlangsung pada Jumat lalu.

"Ya enggak usah ditanya (siapa aktor politik yang dimaksud). Itu dilihatkan, Anda lihat bahwa ada tokoh-tokoh politik yang masuk dalam arena demonstrasi. Itu kan muncul," ujar Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (8/11).

Wiranto menuturkan, aksi unjuk rasa yang berujung ricuh itu seharusnya tidak terjadi jika masyarakat percaya kepada pemerintah. Apalagi sebelumnya Presiden Jokowi sudah menginstruksikan kepada Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian untuk memproses hukum perkara dugaan penistaan agama Islam secara tegas dan cepat.

Seperti diketahui, dalam demonstrasi 4 November lalu dua anggota DPR yang juga kader partai politik turut hadir yakni Fahri Hamzah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Fadli Zon dari Partai Gerindra. Selain itu, Amien Rais yang juga Ketua Dewan Kehormatan PAN ikut hadir.

Sementara itu, politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul juga turut memberikan ‘petunjuk’ dengan mengatakan aktor politik yang disebut Jokowi berasal dari pimpinan salah satu partai. Namun demikian, Ruhut enggan menyebut sosok yang dimaksud.

"Kau lihat statement. Banyak kan yang marah-marah, mengecam Pak Jokowi. Kenapa mesti mengecam Pak Jokowi. Pak Jokowi 100 persen pernyataannya benar kata Ruhut sitompul. Aku kasih nilai 100 kalau tidak merasa jangan marah-marah, jangan kebakaran jenggot," katanya.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

(tys/merdeka)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio