Dreamland
>
Berita
>
Article

Wapres Jusuf Kalla Soal Kasus Ahok: Tegakkan Hukum yang Tegas Dalam Dua Pekan

04 November 2016 19:00 | 1073 hits

DREAMERS.ID - Demo yang berlangsung pada hari Jumat (04/11) siang berjalan damai dan tertib, aksi demo yang dilakukan ribuan Ormas Islam itu pun bergerak dari Masjid Istiqlal setelah menunaikan shalat Jumat yang selanjutnya digelar di kawasan Kompleks Istana Kepresidenan dan ke depan Istana Merdeka.

Perwakilan dari pendemo pun meminta bertemu dengan Presiden Joko Widodo, sayangnya saat itu pria yang akrab disapa Jokowi tengah melakukan kunjungan kerja ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Baca juga: JK Resmi Dukung AMIN, Apa Respon Ganjar dan Prabowo?

Wakil Presiden Jusuf Kalla pun menerima perwakilan pendemo di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan yang berlangsung 30 menit tersebut, Kalla menegaskan kasus Ahok akan diselesaikan dalam dua pekan kedepan.

"Kesimpulannya adalah soal saudara Ahok, kita akan tegakkan hukum, laksanakan dengan hukum yang tegas dan diselesaikan dalam dua minggu," uajr Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (4/11) melansir Detik.

Lebih lanjut, hukum akan dijalankan sesegera mungkin namun tetap sesuai aturan. "Sehingga semua berjalan sesuai aturan hukum yang tegas," lanjutnya.

Selain Wapres Jusuf Kalla dan perwakilan pendemo yakni Bachtiar Nasir dan Misbah, hadir pula sejumlah pihak seperti Menko Polhukam Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Agama Lukman Hakim.

Sebelumnya perwakilan pendemo sempat menolak menemui Wiranto karena mereka ingin bertemu Presiden Jokowi, namun pada akhirnya pertemuan tetap dilakukan saat Wapres Jusuf Kalla mengajukan diri untuk menemui para demonstran.

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio