Dreamland
>
Berita
>
Article

Tunjukkan Aksi Damai, Sebagian Demonstran dan Polisi Terlihat Berfoto Bersama

04 November 2016 19:40 | 968 hits

DREAMERS.ID - Pada hari ini, Jumat (4/11) seluruh perhatian penduduk Indonesia tengah tertuju pada suatu peristiwa penting yang terjadi di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat. Meski sempat terjadi kegaduhan karena jumlah massa yang kian bertambah, namun sebuah peristiwa menarik sempat terjadi di tengah-tengah demonstrasi damai tersebut.

Tak hanya bersemangat menyerukan aspirasinya kepada pemerintah, sebagian demonstran justru tertangkap kamera tengah berfoto bersama polisi yang sedang mengawal demo berskala besar ini. Menurut salah satu pengunjuk rasa Badru (35) mengatakan, ini adalah aksi damai sehingga tak masalah jika mereka berfoto dengan aparat keamanan yang tengah bertugas tersebut


Image source: liputan6

"Ini kan aksi damai. Kami umat Islam itu damai. Sama polisi ya foto-foto aja. Nggak ada masalah. Kita saudara," tutur Badru, dilansir Liputan6.

Baca juga: Sari Roti Bantah Terlibat di Aksi Damai 212, Komentar Pro-Kontra Muncul di Netizen

Ia juga menyebutkan jika mereka hanya ingin unjuk rasa berjalan secara kondusif, karena yang terpenting adalah pesan mereka bisa sampai kepada pemerintah. Selain itu, jika aparat keamanan bersikap ramah dengan masyarakat seperti ini, ia menjamin demonstrasi tidak akan berakhir anarkistis.

Sementara itu, dari foto tersebut dapat terlihat jika aksi damai yang diikuti massa dengan pakaian serba putih ini tak hanya diikuti oleh orang dewasa, namun juga banyak anak-anak yang ikut turun ke jalan.

(nnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio