Dreamland
>
Artis
>
Article

Ini Hukuman Buat Hacker yang Sebar Foto Bugil Jennifer Lawrence dan Kate Upton

30 Oktober 2016 10:00 | 2397 hits

DREAMERS.ID -Pada tahun 2014 lalu netizen dikejutkan dengan kasus diretasnya foto bugil para selebriti wanita Hollywood. Seorang hacker berhasil meretas 100 akun dari iCloud dan email Gmail yang rata-rata dimiliki oleh para selebriti termasuk Jennifer Lawrence, Kate Upton, Ariana Grande dan Cara Delevigne.

Hacker 36 tahun yang diketahui bernama Ryan Collins itu pun berhasil ditangkap pada Maret 2016 lalu. Tentunya dengan ditangkapnya sang hacker asal Pennsylvania, Amerika Serikat itu membuat para selebriti merasa tenang.

Dalam pengadilan, Collins mengaku memperoleh akses ke email pribadi korbannya mulai dari November 2012 hingga September 2014. Penyidik menemukan lebih dari 600 korban yang kebanyakan para selebriti. Lantas hukuman apa yang dijatuhkan kepada Collins?

Melansir laman Aceshowbiz, setelah menjalani sidang pengadilan di Pennsylvania, Amerika Serikat, Collins yang mengaku menyimpan foto bugil dan sejumlah video panas selebriti ini akhirnya dijatuhi hukuman penjara oleh Hakim William W. Caldwell selama 18 bulan.

Baca juga: Penyesalan Jennifer Lawrence Tak Ikuti Saran Adele Soal Film

Ia pun dinyatakan bersalah karena menyusup akses komputer tanpa izin untuk mendapatkan informasi, namun dalam persidangan jaksa mengatakan ia tidak terbukti mem-posting dan menyebar foto atau pun video panas yang dicuri secara online.

(dits)

Artikel terkait:
Duh, Foto Bugil Jennifer Lawrence dan Kate Upton Akan Nampang di Pameran Foto!
Jennifer Lawrence Angkat Bicara Soal Skandal Foto Bugilnya

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio