DREAMERS.ID - Jika biasanya sebuah video promosi harus bisa menarik perhatian publik, sayangnya reaksi sebaliknya harus dialami video musik (MV) yang mempromosikan Olimpiade Musim Dingin Korea atau ‘Pyeongchang Winter Olympics 2018’, yang menuai kecaman dari publik dan para ahli.
Video yang dibuat oleh pemerintah Korea tersebut berjudul ‘Ararari, Yo’ dan melibatkan member girl group Sistar, Hyorin sebagai penyanyi utama, bersama dengan beberapa selebriti yang didominasi oleh komedian Korea.
Jalan ceritanya fokus pada orang-orang yang terkena ‘virus kebahagiaan’ dan mulai menari bersama. Meski vokal Hyorin terdengar memukau seperti biasanya, namun keanehan pun terdapat pada seorang komedian yang terlihat bertransformasi menjadi Conan O’Brien hingga para komedian lain yang berusaha menari sambil memakan semangkuk mie.
Sayangnya, banyak para ahli beserta publik yang mengkritik bahwa kualitas MV promosi tersebut sangatlah buruk dan kontennya yang membingungkan. “Video ini punya rating buruk, mencoba meniru ‘Gangnam Style’ milik Psy, tetapi tanpa adanya humor dan jalan cerita tampak membingungkan,” ungkap seorang ahli, dikutip Allkpop.
Baca juga: Jawaban Kompak Hyolyn dan Hwasa MAMAMOO Soal Kontroversi Outfit Seksi Saat Manggung
Tak hanya itu, reaksi negatif juga bisa dilihat dari jumlah like MV tersebut yang terlihat sangat jauh lebih sedikit dari jumlah dislikenya. Banyak pula yang mengecam saat mengetahui bahwa proses produksi MV tersebut menghabiskan dana mencapai 2 juta dollar!Menanggapi kritikan ini, tim produksi pun angkat bicara dan menuturkan, “Video ini ditujukan untuk para penonton luar negeri dan dimaksudkan untuk dipromosikan di dunia maya, banyak orang asing yang menyukai video ini.”
Pihak pemerintah pun juga berargumen bahwa MV tersebut bukanlah satu-satunya video promosi Olimpiade Musim Dingin 2018, dan mengklaim bahwa masih ada video resmi yang akan segera diungkap. Bagaimana menurutmu, Dreamers? Simak MV promosinya berikut ini:
(ctr)