Dreamland
>
Berita
>
Article

Ternyata Ide Baju Kampanye Kotak-Kotak Ahok Ide Dari Fotografer Terkenal Ini!

23 September 2016 10:00 | 1445 hits

DREAMERS.ID - Resmi maju menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta bersama wakilnya Djarot Saiful Hidayat, Basuki Tjahaja Purnama kembali mengusung pakaian khas kotak-kotak. Kemeja motif ini adalah ciri saat pria yang disapa Ahok itu berkampanye dulu.

Karena bagi Ahok, pemakaian kemeja kotak-kotak ini adalah kedua kalinya setelah dulu mengenakan baju serupa saat berkampanye bersama Joko Widodo pada Pilkada 2012. Tak disangka, ternyata pengusung ide kemeja unik ini adalah fotografer terkenal, Darwis Triadi.

"Tahu enggak yang kasih baju kotak-kotak pertama kali sebenarnya tukang foto itu, siapa? Nah, Darwis Triadi," kata Ahok melansir Kompas.

Meski begitu, ada perbedaan dari kemeja yang dulu dengan yang sekarang. Meski keduanya sama-sama bermotif kotak dan warna merah putih hitam, kotak-kotak pada kemaja Ahok-Djarot lebih besar dari pada kotak pada Jokowi-Ahok.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Selain itu, jika bagian kantong dulu berbentuk kotak, kini ada bentuk segitiganya. Ahok pun mengaku membuatnya di tukang jahit langganan ia dan Djarot di Gunung Sahari, Feng Sin Tailor sehingga dalam 1 hari, baju tersebut sudah jadi.

"Idenya meneruskan tradisi dari Pak Jokowi aja," kata Ahok.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio