Setelah memenangkan penghargaan girlband rookie alias pendatang baru k-pop terbaik dalam ajang Korean Culture Entertainment Awards yang ke-20 bulan Desember lalu, sepertinya trio yang tergabung dalam D-Unit akan terus meneruskan popularitas mereka di tahun 2013, terutama di Jepang.
Meski beberapa waktu lalu media Jepang memberitakan bahwa popularitas k-pop akan meredup di Jepang, namun kehadiran D-Unit seakan mematahkan anggapan tersebut. Kegiatan promosi mereka di Jepang yang sudah dimulai bulan Desember lalu di sana malah membawa angin segar bagi para pecinta Hallyu Wave (gelombang Korea) di Jepang.
Ram, Ujin, dan Zin secara intens melakukan acara fan meeting, showcase, dan beberapa kali menjadi bintang tamu dalam acara talkshow di stasiun televisi dan radio Jepang. Beberapa majalah fashion kenamaan di Jepang pun meminta ke-3 member girlband debutan D-Business Entertainment tersebut untuk secara resmi menjadi model mereka.
D-Unit merupakan girlband rookie Korea beraliran hip hop yang mulai debut di panggung musik Korea di bawah manajemen D-Busniness Entertainment. Pada 1 Agustus 2012 mereka merilis full album pertama yang bertajuk Welcome to Business dan mulai tampil di berbagai panggung musik Korea pada 2 Agustus dengan single I’m Missin’ You.
Bahkan sebelum debutnya, Pihak agensi membuatkan sebuah program reality show khusus berjudul Welcome to D-Unit yang berisi tentang perkembangan debut mereka. Dalam waktu dekat ini, D-Unit dikabarkan akan segera merilis album terbaru dan akan melanjutkan promosi mereka di Korea dan Jepang.
Melihat popularitas mereka yang tinggi di Jepang, tidak menutup kemungkinan bahwa mereka akan bersaing dengan KARA, TVXQ, dan SNSD yang memang sudah populer lebih dulu di Jepang. D-Unit hwaiting!^^