Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Kenalkan Keanekaragaman, Maskot Asian Games 2018 Gunakan Semboyan Bangsa Indonesia

01 Agustus 2016 12:15 | 1653 hits

DREAMERS.ID - Bhin Bhin (Bhineka), Atung (Tunggal), dan Ika (Ika) merupakan nama – nama maskot dari Asian Games 2018. Bhin Bhin adalah burung cendrawasih yang melambangkan strategi, Atung adalah rusa bawean yang melambangkan kecepatan, dan Ika adalah badak bercula satu yang melambangkan kekuatan.

Ketiga maskot ini dibuat oleh Feat Studio, pemenang sayembara yang diadakan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA)  dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Mereka keluar sebagai pemenang karena mampu menonjolkan ciri khas Indonesia melalui maskot badak bercula satu yang merupakan fauna khas Indonesia.


Maskot Bhin-Bhin, Ika dan Atung (Foto: Widodo S Jusuf/Antara)

"Kami kedepankan semboyan tunggal ika, Bhin Bhin, Atung, dan Ika. Lalu, kenapa ketiga karakter hewan itu yang dipilih karena burung cendrawasih sebelumnya sudah memakai hewan tersebut, jadi kita lebih baik kami teruskan. Selain itu merupakan ciri khas Indonesia juga. Badak bercula satu dan rusa juga begitu," jelas perwakilan Feat Studio, Jefferson Edri, usai peluncuran.


Logo Asian Games 2018 (Foto: Widodo S Jusuf/Antara)

Baca juga: Jokowi Ingin Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032, Biaya Produksi Ditaksir Ratusan Triliun!

Tidak hanya mendesai maskot, Feat Studio juga mendesain logo Asian Games 2018 yang merupakan sketsa dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Ketika ditanya soal alasan kenapa menggunakan sketsa Gelora Bung Karno, Jefferson menjelaskan kalau dulu Gelora Bung Karno adalah stadion terbesar pertama di Asia dan dunia.

Jangan lupa kita dukung Indonesia di Asian Games 2018 juga nanti nya ya, agar atlet – atlet nasional mampu mengharumkan nama bangsa kita Dreamers.

(JC)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio