Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Susul Apple Watch, Inikah Tampilan Dua Smartwatch Google?

14 Juli 2016 13:15 | 1680 hits

DREAMERS.ID - Kabar Google akan mengembangkan perangkat jam tangan pintar atau smartwatch seperti yang dirilis Apple memang sudah berhembus sejak lama. Meski pihak Google belum mengungkapkan smartwatch yang tengah diproduksinya, namun bocoran tentang tampilan smartwatch itu beredar di internet.

Melansir laman Kompas, nantinnya smartwatch tersebut akan menggunakan embel-embel Nexus dan perangkatnya berjalan di atas sistem operasi Android Wear. Menariknya, Google akan merilis dua smartwatch sekaligus dalam waktu yang bersamaan dengan memakai kode nama sandi Angelfish dan Swordfish.


Angelfish (kiri) dan Swordfish (kanan)
image source: androidpolice.com

Meski dirilis bersamaan namun kedua perangkat tersebut memiliki ukuran yang berbeda, rumor tersebut mencuat setelah foto render dari kedua perangkat terungkap dan beredar luas.

Angelfish berukuran sedikit lebih besar dengan mengusung kemampuan GPS dan konektivitas 4G LTE, nantinya pemakai tidak dapat menggonta-ganti tali jam tangannya. Sementara itu, untuk tipe Swordfish memiliki kompatibilitas dengan tali jam tangan MODE buatan Google yang talinya bisa diganti sesuai dengan keinginan.

Hingga kini, belum banyak informasi yang bisa diungkap terkait dengan spesifikasi lengkap maupun harganya. Namun kabar yang beredar smartwatch Google ini akan beredar tak lama setelah ponsel Nexus dirilis.

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio