Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Bagaimana Memilih Yogurt yang Sehat?

07 Januari 2013 17:05 | 3652 hits

Jika kamu tengah menjalani program diet tentunya yogurt menjadi menu tambahan yang sehat dan lezat. Tapi ternyata beberapa merek dan rasa yogurt dipasaran memiliki kadar karbohohidrat dan glukosa yang tinggi. lantas bagaimana membedakan yogurt yang sehat?

Dilansir dari Ehow, berikut tips bagaimana memilih yogurt yang sehat tetapi mempunyai rasa yang enak:

Baca  label
Baca label ketika berbelanja yoghurt untuk memeriksa jumlah kandungan gula dan karbohidrat. Waspadai yogurt dengan kata -osa- yang tercantum di bagian daftar bahan, seperti sukrosa, laktosa, fruktosa, glukosa. Ini adalah nama alternatif untuk gula. Kandungan gula harus 12 gram atau kurang dalam setiap kemasan enam ons. Ini menunjukkan tidak ada gula tambahan atau pemanis lainnya selama pembuatan yogurt yang dibuat secara alami.

Plain yoghurt atau yogurt Yunani
Pilihlah plain yoghurt (yogurt tawar) atau yogurt Yunani. Rasanya mungkin tidak begitu enak, tapi kandungan gulanya cenderung lebih rendah. Yogurt Yunani biasanya mengandung sekitar 7-9 gram gula dalam kemasan enam ons. Lebih baik tambahkan sumber alternatif lain untuk menambah rasa manis dan rasa yang lebih enak.

Baca juga: Produk Yogurt Korea Ini Klaim Bisa Lawan Virus Corona, Langsung Diborong

Tambahkan pemanis alami
Gunakan pemanis alternatif yang lebih sehat seperti stevia dan madu jika menginginkan tambahan rasa manis yang tidak mengandung kalori tinggi. Atau bisa mencoba pemanis buatan yang aman dikomsumsi namun rendah gula.

Tambahkan rempah
Tambahkan sedikit rempah-rempah untuk mendapatkan rasa yang berbeda. Cobalah kayu manis, pala atau jenis bumbu lainnya.

Tambahkan ekstra rasa
Gunakan ekstrak rasa seperti beberapa tetes vanila, ekstra pisang, kelapa atau coklat untuk mendapatkan sentuhan manis dan rasa yag lebih bervariasi.

Campur buah segar
Aduk dalam campuran beberapa buah segar. Seringkali yogurt rasa buah yang dijual menggunakan sirup yang mengandung gula tambahan. Untuk mendapatkan rasa dan gizi yang sama dengan sedikit gula, bisa tambahkan potongan buah-buahan segar seperti berry, pisang atau apel. Taburkan sedikit granola sebagai pengganti gula untuk mendapatkan tekstur dan rasa yang lebih.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio