Dreamland
>
Berita
>
Article

Macet Parah di Arus Balik, Ratusan Kendaraan Masuk Tol Cikampek Gratis

10 Juli 2016 23:00 | 1985 hits

DREAMERS.ID - PT Jasa Marga menggratiskan tarif tol di Gerbang Cikarang Utama Jakarta-Cikampek kepada sekitar 500 pengendara guna mengurai antrean kendaraan, Minggu (10/7) sore. Kebijakan itu diambil karena ruas tersebut sempat mengalami kepadatan.

"Atas permintaan dari kepolisian untuk memperlancar antrean pada pukul 16.15-16.25 WIB, empat gardu di Gerbang Tol Cikarang Utama dibebaskan dari tarif tol," kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso di Bekasi, demikian dilansir Antara.

Menurut dia, penggratisan tarif tol itu hanya diberlakukan sekitar 10 menit untuk 400 hingga 500 unit pengendara dari arah Cikampek menuju Jakarta. "Dampaknya saat ini antrean di Gerbang Tol Cikarang Utama dalam kondisi normal sekitar 800 meter," katanya.

Baca juga: Alasan Mengapa Sistem One Way Tak Cocok untuk Arus Balik Lebaran

Humas Jasa Marga Jakarta-Cikampek Iwan Abrianto mengatakan kepadatan puncak arus balik hingga kini masih terpantau di KM71 hingga KM66.

Iwan mengatakan, pihaknya telah menutup sejumlah tempat peristirahatan pengemudi di lintasan Jakarta-Cikampek demi meminimalisasi dampak kemacetan. Upaya tersebut dilakukan mengingat hari ini merupakan puncak arus balik Lebaran 1437 H/2016 dari arah utara dan timur.

"Kami prediksi hari ini sebanyak 115.596 kendaraan akan melintasi Jakarta-Cikampek atau menjadi puncak arus balik Lebaran 2016," katanya.

Source:
Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio