Dreamland
>
Berita
>
Article

Ini Kata Para Saksi yang Lihat Sebelum Helikopter TNI AD Terjatuh

08 Juli 2016 22:30 | 1949 hits

DREAMERS.ID - Terkait dengan helikopter HA-5073 milik TNI AD yang jatuh di Dusun Kowang, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat (08/7), ternyata ada beberapa saksi mata dari warga setempat yang melihat detik-detik sebelum helikopter tersebut jatuh.

Kabarnya, para saksi tersebut mengatakan bahwa baling-baling helikopter tersebut sempat berhenti berputar. "Dari arah timur suara kencang, tiba-tiba mesin mati dan baling-baling berhenti berputar," kata saksi mata warga setempat Priharyanto (35), seperti dilansir Antara.

Menurutnya,  setelah mesin mati helikopter limbung dan menukik lalu menabrak dua kamar milik Heru Purwanto. "Setelah itu Helikopter jatuh dan berhenti dengan posisi berbalik arah dari sebelum ke arah barat, menjadi ke arah timur di rumah milik Suparno," katanya.

Baca juga: Helikopter Emas Milik Donald Trump Dijual Rp 98 M, Kenapa?

Selain itu, ada pula warga lainnya yaitu Andika Arohmanto (18) yang melihat detik-detik jatuhnya helikopter tersebut saat itu dia hampir sampai rumah, sepulang dari bekerja. "Saya melihat helikopter terbang semakin menurun. Baling-baling nya itu mengeluarkan suara dan berbunyi seperti rusak."

Andika menambahkan bahwa helikopter terbang miring sebelum terjatuh. Sesaat setelah jatuh, terdengar suara ledakan keras yang mungkin berasal dari tangki bahan bakar. Untungnya tidak ada api setelah ledakan.

Helikopter itu menimpa dua rumah warga atas nama Heru dan Parno. "Salah satu yang tertimpa adalah rumah saya. Bagian belakang roboh. Kamar mandi dan dapur rusak berat. Ekor dan baling-baling helikopter kena rumah saya," ungkapnya.

Source:
Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio