Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Jemaah Haji Tahun Ini Akan Gunakan Gelang Identitas dengan Teknologi Canggih

02 Juli 2016 20:00 | 1749 hits

DREAMERS.ID - Peristiwa saling injak seringkali terjadi saat para jemaah haji menunaikan ibadah di Mekkah. Tak sedikit yang meninggal akibat insiden tersebut pada tahun lalu lebih dari 2.000 jiwa dan para korban sulit teridentifikasi.

Untuk mengantisipasi peristiwa tersebut, maka pada tahun ini jemaah haji akan menggunakan gelang identitas agar mereka mudah diidentifikasi. Dilaporkan Daily Mail, gelang tersebut memiliki teknologi canggih sehingga memudahkan otoritas haji di Makkah, Arab Saudi, saat melayani dan mengidentifikasi jemaah jika terjadi peristiwa tersebut.

Menurut data pihak asing, pada tragedy yang terjadi pada 24 September tahun lalu, sedikitnya 2.297 jemaah haji dari berbagai negara meninggal dunia, dan sebelas di antaranya berasal dari jemaah haji Indonesia.

Baca juga: Di Balik Himbauan Jemaah Haji Lebih Baik Tidak Memakai Sandal Jepit

Tentunya kejadian tersebut adalah yang terburuk dalam sejarah ibadah haji. Sejumlah kalangan kemudian mengeluhkan sulitnya mengidentifikasi jenazah. Melalui situs Arab News dan koran Saudi Gazzette, dilaporkan kalau gelang yang akan digunakan oleh Jemaah tahan air dan terhubung ke sistem GPS.

Gelang tersebut akan menyimpan seluruh informasi terkait identitas jemaah termasuk alamat dan catatan riwayat kesehatan. Sebagai informasi tambahan dalam sistem pengamanan otoritas Saudi sudah memasang lebih dari 800 kamera dalam penyelenggaraan haji tahun ini.

Source:
Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio