Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

PlayJam, Konsol Android Berbentuk Gamepad

06 Januari 2013 08:00 | 1531 hits

Bagi kamu yang telah fanatik dengan OS Android sepertinya tak perlu khwatir jika ingin bermain game tanpa harus dibatasi oleh ukuran layar. Pasalnya sebuah pengembang baru saja membocorkan telah menciptakan sebuah konsol game berbasis Android yang berbentuk gamepad.

Dengan member nama PlayJam, maka konsol game ini berbentuk gamepad di klaim menggunakan Android Jelly Bean sebagai OS. Sementara itu, untuk prosesor SoC yang digunakannya adalah Amlogic 8726-MX dual core cortex A9 yang terbenam bersama GPU Mali 400 dua core untuk grafisnya.

 PlayJam memiliki internal storage sebesar 4 GB, ditambah slot micro SD yang mampu menampung hingga kapasitas 8 GB. Untuk menjalankan PlayJam guna memainkan game berbasis Andorid, pengguna hanya perlu mengeluarkan sebuah dongle yang tersemat pada bagian atas gamepad PlayJam.

Baca juga: Aktris ‘Parasite’ Hingga Sederet Idola K-Pop Bakal Main Variety Drama Adaptasi Webtoon

Selanjutnya dongle yang bagian ujungnya merupakan sebuah konektor HDMI tinggal ditancapkan ke port HDMI yang ada pada monitor ataupun televisi. Namun saat ini pengembangnya masih berusaha mengumpulkan dana untuk memproduksinya melalui situs Kickstarter.

Rencananya, PlayJam akan diproduksi dengan harga lumayan terjangkau yakni sekitar US$ 79 atau sekitar Rp 750 ribu untuk setiap unitnya.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio