Dreamland
>
Berita
>
Article

Diperkosa 30 Orang, Pelaku Unggah Video Korban Ke Dunia Maya Jadi Viral

31 Mei 2016 23:00 | 6883 hits

DREAMERS.ID - Kejadian tidak berperikemanusiaan kembali terjadi pada seorang remaja yang mendapat pelecehan seksual dengan cara diperkosa massal. Disebut massal karena pelaku berjumlah 30 orang dan memperkosan gadis yang baru berusia 16 tahun.

Aksi biadab itu terjadi di salah satu pemukiman kumuh di Rio de Janeiro, Brazil. Tragisnya, peristiwa ini menjadi viral di dunia maya setelah sebuah video yang diunggah pelaku beredar. Video yang memperlihatkan korban tak berbusana dan tidak sadar itu sempat diunggah ke Twitter namun kini telah dihapus.

Gambar dan video tersebut diakui polisi terjadi pada 21 Mei 2016 lalu. Melansir CNN, pihak kepolisian juga sudah mengenali 4 orang yang terlihat di video, di mana salah satunya adalah kekasih korban sendiri.

Polisi tidak hanya menyelidiki kasus yang disebut perkosaan massal atau disebut sebagai gang-rape itu, namun juga menyelidiki adanya kekerasan yang melanggar hukum Brazil. Aksi biadab ini mendapat kecaman dari masyarakat Brazil dan dunia.

Baca juga: Kisah Tragis Penyanyi Inggris Duffy, Diculik hingga Diperkosa di Hari Ulang Tahunnya

"Sangat tidak masuk akal kita hidup pada abad ke-21 dengan kejahatan barbar seperti itu," ujar  Pelaksana Tugas Presiden Brasil Michael Temer mengutip Kompas.

Berita terkini, polisi Brazil berhasil menangkap orang yang diduga sebagai salah satu dari 30 pelaku pemerkosaan tersebut setelah 70 personil polisi militer melakukan operasi besar-besaran di kawasan kumuh di bagian barat Rio de Janeiro.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio