DREAMERS.ID - Aktor ganteng Lee Min Ho pada Juni 2014, telah membuat sebuah platform yang digunakan untuk mengumpulkan donasi sosial bernama PROMIZ, yang merupakan gabungan dari kata ‘Promise’ dan ‘Minoz’ sebutan untuk fans Lee Min Ho.
Platform donasi yang langsung dikelola oleh Minoz ini, dimaksudkan untuk menjadi sarana kolaborasi, promosi, yang fokus pada berbagai kegiatan amal. Baru-baru ini, PROMIZ memenangkan penghargaan bergengsi Korea Good Brand Awards.
Semua keuntungan dari berbagai kegiatan yang dilakukan PROMIZ akan disumbangkan. Platform ini juga membuat projek ‘Knock’, yakni akan menyumbangkan 100 won untuk setiap ‘subscriber’ atau pelanggan baru, hingga saat ini sudah total sudah ada 100ribu pelanggan lho dreamers.
Baca juga: Drama Lee Min Ho dan Gong Hyo Jin 'When the Stars Gossip' Tayang 4 Januari 2025
Berdasarkan data yang dirilis MYM Entertainment, agensi baru Lee Min Ho, projek ini telah menyumbang sekitar 400 juta won dengan 350 juta won dalam bentuk uang dan 50 juta won dalam bentuk produk. Sumbangan ini dikirimkan ke berbagai komunitas dan institusi sosial seperti Holt Children’s Services, UNICEF dan Food Bank.Pada 22 Maret lalu, dalam rangka merayakan Hari Air Sedunia, PROMIZ mendonasikan 50 juta won melalui UNICEF Korea. Donasi tersebut dapat digunakan untuk membeli alat penjernih air, serta membantu 520ribu anak dengan kemampuan mengubah air kotor menjadi air minum, sekaligus mencegah penyebaran penyakit melalui air.
Saat merayakan debutnya yang ke-10 tahun, Lee Min Ho juga ikut dalam projek ‘Inner Mongolia’. Disana ia bersama para fans ikut menanam 510 pohon. Duh, baik banget ya dreamers!
(mth)