Dreamland
>
Berita
>
Article

Tabrak Jembatan Tol Jorr Hingga Roboh, Ternyata Supir Ini Tidak Memiliki SIM

16 Mei 2016 10:00 | 1866 hits

DREAMERS.ID - Minggu malam (16/05) tadi tol Jorr BSD dikejutkan oleh peristiwa ambruknya sebuah jembatan penyeberangan orang (JPO) secara tiba-tiba. Namun kini penyebabnya telah dipastikan karena sebuah truk trailer yang menabrak jembatan tersebut.

Sebuah truk trailer yang fotonya beredar di sosial media itu memiliki nopol B 9026 UEA menabrak JPO di KM 7.2 Tol BSD ke arah Bintaro, tepatnya di dekat rest area Jombang sekitar pukul 21.55, melansir laman Kompas.

Sempat menimbulkan kelumpuhan di dalam tol, sopir truk tersebut ternyata tidak memiliki Surat Izin Mengemudi atau SIM. Hal ini dikonfirmasi oleh Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto.


Image source: Tempo

“Sopir truk atas nama Marsan Simbolon tidak memiliki SIM,” ungkap Budiyanto dalam surat keterangan tertulisnya.

Baca juga: Bak Adegan Film Hollywood, Puluhan Mobil Berjatuhan Saat Runtuhnya Jembatan di Italia Ini

Bukan yang pertama kali membuat masalah, Budiyanto menambahkan jika sopir tersebut ternyata pernah ditilang oleh polisi lalu lintas Polda Jawa Barat pada tahun 2015. Kini, sopir dan kernet truk telah diamankan ke Mapolres Tangerang Selatan untuk diperiksa.

Kepolisian juga memastikan tidak ada korban jiwa meski kerugian yang terjadi belum bisa ditaksir. Hingga kini, JPO roboh tersebut masih belum selesai dievakuasi. Petugas kepolisian bekerjasama dengan PT. Jasa Marga untuk memindahkan jembatan tersebut dengan dua crane.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio