Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Buat Rio Haryanto Gagal Capai Finish, Esteban Gutierrez Malu dan Meminta Maaf

03 Mei 2016 17:00 | 2849 hits

DREAMERS.ID - Pembalap Formula 1 asal Indonesia pertama, Rio Haryanto kembali tak bisa mencicipi garis finish di ajang balap jet darat tersebut. Pada balapan di Sirkuit Sochi Autodorm Rusia, Minggu (1/5) kemarin, Rio harus keluar lebih awal karena ditabrak pembalap lain.

Rio yang melaju dengan baik di garis start harus berhenti dan tak bisa melanjutkan balapan bahkan sebelum bisa menyelesaikan lap pertama karena terkena imbas tabrakan yang disebabkan oleh pembalap tim Haas, Esteban Gutierrez.

Karena insiden ini, perasaan bersalah menghantui Gutierrez dan ia mengaku merasa malu pada pembalap lain. Terutama kepada pembalap yang ditabraknya, Nico Hulkenberg dan juga Rio Haryanto.

"Saat memasuki tikungan kedua saya sempat mengambil sedikit keuntungan namun tiba-tiba roda depan saya terkunci dan saya tak bisa apa-apa," ujar Gutierrez mengutip Tribunnews. “Saya merasa sangat bersalah karena membuat kecelakaan,”


Kecelakaan di GP Rusia (Tribunnews)

Baca juga: Kata Rio Haryanto Soal Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E, Sekaligus Bocoran Rute Sirkuitnya!

Sementara itu, menurut sang Ibunda Rio, Indah Pennywati, Gutierrez telah meminta maaf pada Rio atas insiden tabrakan tersebut. "Sayang, ya, padahal Rio Haryanto sudah masuk ke posisi kedua atau ketiga saat lepas dari start," katanya.

Tikungan kedua sirkuit Sochi memang dikenal tajam serta paling berbahaya dan membuat para pembalap harus berhati-hati saat melewatinya. Bagian tikungan memang menjadi tempat favorit pembalap untuk mengambil celah keuntungan menyalip lawannya, namun jika salah perhitungan, bisa fatal akhibatnya.

Dalam balapan di GP Rusia pekan lalu, Gutierrez dikenai penalti oleh pengawas balapan karena terbukti bersalah mengakibatkan kecelakaan ini. Namun pembalap tersebut tetap melanjutkan balapan dan berhasil finish di posisi ke-17.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio