Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Eyeliner Pensil vs Cair, Mana yang Lebih Baik Dipakai?

26 April 2016 15:50 | 4842 hits

DREAMERS.ID - Memilih produk kecantikan memang tak bisa sembarang. Bukan harga yang mahal atau dari merek terkenal, tapi biasanya faktor kecocokan dan kenyamanan adalah hal yang paling utama saat menggunakan alat kosmetik atau makeup.

Salah satu produk kecantikan yang wajib dimiliki wanita adalah eyeliner. Meski kecil, tapi penggunaan eyeliner bisa sangat merubah penampilan karena mata akan terkesan lebih tegas dan cantik.

Jenis eyeliner yang bisa ditemui di pasaran juga beragam, mulai dari yang cair, berbentuk pensil, dan crayon. Tapi sebenarnya jenis eyeliner seperti apa sih yang sebaiknya dipakai? Berikut adalah empat tips kapan waktu yang tepat memakai eyeliner pensil atau cair melansir laman Prevention.

1. Ingin tampil futuristik

Saat ingin mengaplikasikan makeup futuristik, pilih jenis eyeliner cair. Jenis eyeliner ini sangat bagus untuk membuat tampilan cat-eye. “Liquid liner akan memberikan tampilan yang sangat tepat, sangat dramatis, dan berani,” kata Emma Bruzzesi seorang makeup artist di bluemercury.

2. Ingin tampil seksi

Baca juga: Berani Coba Tips Make-up Unik Aplikasikan Eyeliner di Bibir Ini?

Menurut Joanna Schlip, seorang makeup artist untuk Physicians Formula, tidak ada yang lebih seksi dari tampilan smokey eye. Nah untuk mendapatkan tampilan smokey eye yang optimal, kamu butuh eyeliner pensil.

3. Menyamarkan kerut

Ada saat di mana kulit kelopak mata mulai melipat alias terjadi kerutan atau garis halus. Nah untuk menyamarkannya sehingga terlihat lebih muda dan fresh, menggunakan eyeliner pensil dengan membentuk garis yang tebal adalah solusinya.

4. Ingin mata tampak lebih besar

Jika kamu memiliki mata kecil atau sipit dan ingin mata tampil lebih besar, pilih eyeliner cair. Dengan pemakaian yang tepat, penggunaan eyeliner cair bisa membuat mata tampak lebih besar dibandingkan eyeliner pensil.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio