Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Beri Campuran Cita Rasa Indonesia, Kini Hadir Sushi Rendang

01 April 2016 23:00 | 3663 hits

DREAMERS.ID - Seperti yang sudah banyak diketahui orang bahwa sushi adalah salah satu makanan yang berasal dari negara Jepang. Makanan yang terdiri dari seafood dan beberapa irisan sayuran yang digulung dengan nasi ketan yang kemudian dilapisi oleh nori ini bahkan sudah banyak penggemarnya, bahkan di negara kita sendiri.

Karena melihat minat masyarakat Indonesia terhadap makanan sushi cukup baik, sebuah restoran di Jakarta menghadirkan sebuah kreasi unik dari makanan ini. Restoran yang bernama Suntiang ini menghadirkan menu sushi yang dengan menggabungkan cita rasa sushi dengan salah satu masakan dari Indonesia yaitu rendang, seperti dilansir dari laman Detik.


Image source: freemagz

Menu yang diberi nama Rendang roll ini terdiri dari sushi roll yang berisi lembaran nori dan kyuri dengan suwiran daging rendang dan bumbu rendang sebagai topping-nya. Rasa gurih dan sedikit pedas dari bumbu rendang ini memberikan rasa pas saat dicampurkan dengan nasi dalam setiap suapannya.

Baca juga: Cek Tipe Kepribadian Kamu Berdasarkan Jenis Sushi Favorit

Walaupun masakan dari Minang, namun penggemar kuliner ini juga sudah banyak diminati oleh orang dari lain suku. Dan yang membuat menu ini banyak diminati oleh para pengunjung restoran adalah karena harga seporsi dari sushi rendang ini pun cukup murah yaitu 33.000 rupiah.

Tidak hanya menu sushi rendang yang tersedia, adapula beberapa menu inovasi dari masakan minang di restoran ini seperti Ayam Tempura Balado, Gyuzo dua Raso, dan Omurice Rendang. Namun bila pengunjung ingin tetap merasakan rasa masakan Minang yang biasa, restoran in pun juga tetap menjualnya.

(nnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio