Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Awas, SMS Jahat Mengintai Para Pengguna Android

05 Maret 2013 12:00 | 4234 hits

Kepopuleran sebuah OS tentunya menjadi incaran para perentas yang ingin mendapatkan keuntungan. Kali ini pengguna smartphone Android  semakin harus berhati-hati. Pasalnya saat menerima pesan singkat (SMS) bisa jadi mengandung virus yang jahat.

Bahkan dalam sebuah penelitian, tak jarang virus tersebut menginfeksi ponsel pengguna. Penelitian dari perusahaan keamanan Cloudmark menemukan sebuah serangan spam virulen yaitu mengirim pesan teks kepada pengguna Android dengan menawarkan versi gratis Need for Speed Most Wanted, Angry Birds Star Wars, atau game popular lainnya.

“dengan menginstal aplikasi gratis, pengguna sebenarnya mendownload program tersembunyi yang menghubungkan handset mereka ke server dan control di Hong Kog,” ungkap peneliti seperti dilansir dari USA Today.

Baca juga: Korea Selatan Ciptakan Robot 'Mata Ketiga' Untuk Pecandu Smartphone

Melalui server Hong Kong, para penjahat cyber mengirimkan salinan pesan virus secara berantai kepada setiap nomor yang ada dalam handset korban. Menggunakan handset Android terinfeksi seperti bagaimana menggunakan PC yang terinfeksi.

Menurut Conway, korban yang terkena virus akan dimanfaatkan untuk kepentingan jahat. Jika tidak memiliki rencana mengirikan pesan tanpa batas, maka tagihan telepon berikutnya bisa dimanipulasi. Apalagi program jahat ini juga memblokir pesan masuk dari siapa pun yang tak ada dalam daftar kontak.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio