Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Buat Foto dan Video Lebih Menarik, Twiter Akan Berikan Fitur ‘Sticker’

24 Maret 2016 13:13 | 2469 hits

DREAMERS.ID - Situs jejaring sosial Twitter masih terus berupaya melakukan penambahan fitur-fitur baru untuk membuatnya tetap eksis dan diminati banyak pengguna. Dan rupanya media sosial dengan ikon burung berwarna biru tersebut tengah merencanakan fitur stiker pada foto!

Menurut laporan laman Re/Code, perusahaan digital ini sedang mempertimbangkan produk baru yang disebut 'Sticker'. Nantinya penerapan fitur stiker ini ada pada saat pengguna mengedit foto sebelum diunggah ke Twitter.

Twitter mengatakan kalau fitur ini akan memungkinkan pengguna melihat bagaimana pengguna lain dari seluruh dunia mengedit foto yang sama dan juga menunjukkan foto apa yang bisa diedit dan diposting untuk berpartisipasi dalam percakapan yang tengah menjadi trending atau breaking news.

Namun jika ditanya mengenai di mana Twitter mendapatkan foto untuk dijadikan stiker atau bagaimana mereka menentukan foto yang direkomendasikan, hal tersebut belum diketahui secara jelas.


Image source: twitter.com/XBLFoxes

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Produk ini masih diuji oleh perusahaan pada beberapa pengguna sebagai cara untuk mengumpulkan umpan balik akan fitur stiker ini. Satu pengguna dengan akun @XBLFoxes yang ikut melakukan tes mengunggah screenshot dari percobaan fitur ini.


Stiker di Twitter, Facebook, Snapchat (recode.net)

Belum diketahui secara pasti bagaimana fitur ini bekerja, termasuk apakah akan disematkan dalam aplikasi Twitter atau terpisah. Yang jelas metodenya sama seperti penambahan emoji di Snapchat dan Facebook untuk membuat foto atau video lebih menyenangkan.


Image source: recode.net

Uji coba ini sekarang bernama Sticker, tetapi Twitter membuka nama lain seperti Stamptags, Taptags, atau Stickits. Twitter saat ini sedang berupaya meningkatkan jumlah pengguna dan membuat layanannya lebih menarik di mata anak muda. Mereka ingin menyegarkan linimasa dengan foto dan video.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio