Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Update Terbaru Instagram Versi Desktop Kini Tampilkan Notifikasi!

23 Maret 2016 15:17 | 2705 hits

DREAMERS.ID - Untuk memudahkan penggunanya, banyak media sosial yang tak sekedar menyediakan aplikasi yang bisa diakses melalui smartphone. Versi desktop juga menjadi andalan untuk mengakses situs jejaring sosial dengan lebih leluasa, namun tentunya dengan beberapa kelemahan.

Salah satu media sosial yang juga tersedia versi desktopnya adalah Instagram. Melalui laman instagram.com yang bisa diakses melalui PC atau laptop, pengguna bisa melihat news feeds atau timeline Instagram dan memberikan like serta komentar.

Jika dulu Instagram versi desktop hanya bisa digunakan untuk melihat postingan terbaru dari akun yang di-follow, baru-baru ini Instagram versi desktop melakukan update dan memungkinkan pengguna melihat notifikasi.


Image source: instagram.com/Dreamers.id

Notifikasi tersebut ditampilkan dalam menu drop-down yang ditempatkan di sebelah kanan atas dengan ikon ‘Love’. Jika diklik, maka kita bisa melihat notifikasi seperti likes, akun yang mem-follow, dan teman yang bergabung di Instagram, persis seperti di pemberitahuan di versi aplikasi mobile-nya.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Facebook sebagai perusahaan induk Instagram nampaknya mulai mendorong aplikasi-aplikasi mobile-nya agar bisa dipakai di platform desktop juga. Seperti yang diketahui, aplikasi pesan instan WhatsApp yang juga dimiliki oleh Facebook telah dihadirkan di platform desktop pada tahun lalu. Begitu juga dengan pesan instan Facebook sendiri, yaitu Messenger.

Meski begitu, untuk Instagram versi dekstop, fungsi upload dan edit sampai saat ini belum diterapkan, sehingga pengguna Instagram hanya bisa melakukannya melalui aplikasi di perangkat mobile.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio