DREAMERS.ID - Kontroversi kembali hampiri salah satu agensi artis terbesar di Korea yaitu YG Entertainment yang mana dikabarkan telah mempergunakan nama Big Bang untuk menjual tiket konser WINNER yang akan digelar pada 12 dan 13 Maret 2016.
Menurut laporan yang dikutip Soompi, masih terdapat 1287 tiket konser untuk tanggal 12 Maret dan 1091 tiket untuk tanggal 13 Maret yang belum terjual. Bahkan selain iklan ini, tiket konser WINNER juga dibagikan lewat beberapa event, baik di situs musik maupun beberapa brand baju.
Namun pada 8 Maret, Olleh TV memberikan sebuah iklan yang menimbulkan kontroversi yang sedang hangat dibicarakan saat ini. Olleh mengungkapkan bagi yang membeli tiket ‘Bigbang Live Concert Big Show’ pada 8-10 Maret berkesempatan memenangkan tiket gratis konser WINNER.
Lalu, iklan tersebut justru membuat netizen berspekulasi bahwa itu merupakan sebuah strategi ‘beli satu, gratis satu’ karena tidak lakunya penjualan tiket konser grup pelantun ‘Baby Baby’ tersebut.
Baca juga: YG Umumkan Rencana Comeback dan Tur Konser BLACKPINK, TREASURE dan BABYMONSTER Tahun Depan
Adapun iklan itu berbunyi, “Beli konten live performance YG , tunggu sampai pop-up acara muncul, tekan tombol merah dan masukan nomer handphone kamu untuk menyelesaikan pembelian. Nikmati konten live performance YG untukmu dan dapatkan tiket konser WINNER 2016”.Padahal, diketahui bahwa harga tiket itu juga dinilai tidak terlalu mahal yaitu sekitar $63 atau sekitar Rp.823 ribu. Tetapi dengan penjualan yang rendah ini, WINNER dianggap kalah dibandingkan dengan adik grupnya, iKON yang mana tiket konser solonya nya terjual habis.
Selain itu, WINNER pun mendapat kritikan dari netizen akibat strategi pemasaran yang menggunakan nama Big Bang tersebut. Gimana pendapatmu, Dreamers?
(tys)