Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Unik! Patung Naga Ini Terbuat Dari Puluhan Ribu Sedotan

23 Februari 2016 17:19 | 2560 hits

DREAMERS.ID - Kita pasti sering menggunakan sedotan untuk membantu saat minum. Namun tak hanya untuk minum, ternyata sedotan bisa menjadi sebuah karya seni di tangan orang ini.

Dari batangan sedotan yang biasa kita gunakan untuk minum, ternyata Fangze Yu bisa mengubahnya menjadi sebuah patung naga yang indah. Total sudah 8 hasil karya seperti ini yang dia buat dan telah memenangkan beberapa penghargaan.


Image source: ecsn.cn

Untuk membuat sebuah patung naga, laki-laki berumur 70 tahun ini menghabiskan 4 bulan untuk waktu pembuatannya. Yu dibantu anaknya menghabiskan sekitar 83.600 sedotan untuk membuat sebuah patung berbentuk naga dengan panjang 83 m dan berat 35 kg seperti yang dilansir laman odditycentral.

Sebelum membuat patung naganya ini, Yu pertama kali membuat pola terlebih dahulu. Untuk sebuah patung dengan tadi, Yu membuat pola dengan menggunakan 8 bambu. Setelah itu dia mulai melilitkan sedotan tadi satu persatu hingga menjadi bentuk seekor naga.

Pria asal China ini mendapat ide untuk membuat karya seni seperti ini karena terinspirasi dari kerajian kuno yang terkenal di Dinasti Ming selama ratusan. Selain itu, Yu memilih bentuk naga karena menurut kepercaan naga adalah pertanda baik.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio