Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Intip Ungkapan Cinta Para K-Popers untuk Idolanya Lewat Fan Art Yuk

12 Februari 2016 16:18 | 4135 hits

DREAMERS.ID - Mengungkapkan rasa cinta ke idola, tidak harus selalu dengan membeli album atau barang-barang official saja. Tidak sedikit penggemar membuat karya seni untuk idolanya. Bahkan, di Korea ada beberapa perkumpulan dari penggemar K-Idol yang sampai menanam pohon atas nama idolanya.

Dari segala kelakuan penggemar untuk idolanya, yang paling terkenal adalah membuat fan art. Fan art sendiri bila dipecah akan menghasilkan 2 suku kata yaitu fan berarti penggemar dan art berarti karya seni. Jadi fanart bisa diartikan sebagai karya seni yang dibuat oleh penggemar dengan tema idolanya.

Dilansir dari laman allkpop, ada beberapa fan art yang cukup unik dengan tema K-Idol. Tidak hanya berada di Korea, “virus” membuat fan art ini juga sampai ke mancanegara.


Image source: allkpop

Fan art ini bisa dikatakan unik karena para penggemar ini membuat gambar para idolnya dengan berbagai macam teknik dan pose. Selain itu, media yang digunakan untuk membuat fan art ini juga tidak selalu di atas selembar kertas namun juga ada yang membuat di t-shirt, sepatu, hingga tembok.

Baca juga: Asyik! SM Entertainment Siap Tampung Karya Fan Art di Website 'Fanbook'

Terlepas dari segala keunikan beberapa fan art ini, kehadiran “wabah” fan art di kalangan K-Popers merupakan bukti bahwa hallyu wave atau demam Korea semakin meluas. Selain itu, dengan membuat fan art, juga merupakan bentuk dukungan para penggemar untuk idolanya.

keren ya Dreamers!

(nnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio