Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Diet Dua Kali Seminggu Sudah Bikin Kurus

09 Desember 2011 10:19 | 3389 hits

Dreamers.co.id – Diet dengan menahan lapar sepanjang waktu tentu menjadi kegiatan  yang menyiksa, sehingga banyak yang gagal dalam menjalani program dietnya. Tetapi diet dengan cara tertentu sudah bisa menurunkan berat badan walaupun dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu.

Diet  tersebut dilakukan dengan cara  memangkas asupan kalori sebanyak 1.500 kalori tiap hari. Tetapi hanya perlu dilakukan dua kali dalam seminggu. Dalam empat bulan, berat badan berkurang rata-rata 4 kg. sedangkan yang menjalankan diet setiap hari hanya turun 2 kg.

“Idenya adalah membatasi karbohidrat, namun tetap menyisakan kesempatan untuk mendapatkan rasa kenyang,”  ungkap Michelle Harvie, pakar diet dari Genesis Prevention Center di University Hospital seperti dikutip dari MSNBC.

Dalam risetnya, Harvie melibatkan 88 partisipan perempuan yang  diminta menjalani beberapa program diet yang berbeda. Namun sebagian menjalani diet dua kali dalam seminggu, sedangkan sisanya menjalani diet seperti biasa dengan pembatasan jumlah kalori.

Baca juga: akmu

Kelompok pertama menjalani diet Mediterania dengan menu yang didominasi ikan dan buah-buahan, serta pembatasan kalori sebanyak 1.500 kalori selama 2 hari. Kelompok yang menjalani diet biasa dibatasi kalorinya sebanyak 650 kalori setiap hari.

Harvie dan rekan-rekan yakin diet  yang hanya dilakukan dua kali seminggu akan lebih mudah menjalani. Walaupun sekali waktu akan terasa sangat menyiksa. Tetapi masih ada sisa lima hari untuk bersenang-senang  sehingga tidak cepat bosan.

Diet yang tepat menurut Harvie sangat penting untuk mencegah kegemukan, dengan berbagai risiko komplikasi penyakit seperti diabetes yang menyertainya. Kegemukan sendiri juga merupakan faktor risiko penyakit lain yang mematikan, misalnya kanker dan serangan jantung. (way)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio