Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wapres Jusuf Kalla Resmikan Burung Cendrawasih Sebagai Maskot dan Logo Asian Games 2018

27 Desember 2015 12:41 | 2002 hits

DREAMERS.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan logo dan maskot Asian Games 2018 berwujud burung cendrawasih dengan nama Drawa. Logo dan maskot ini akan dipakai pada pergelaran Asian Games di Jakarta dan Palembang 

"Cendrawasih burung yang indah dan sering disebut sebagai 'paradise bird'. Maskotnya garang, tapi nanti medalinya jangan jarang," kata JK dalam peluncuran logo dan maskot Asian Games 2018 di Pintu Timur Senayan, Jakarta, Minggu (27/12) pagi.


image source: merdeka.com

Acara tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Wakil Ketua KOI Muddai Madang, dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Wapres berharap pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta, Palembang, Jawa Barat, dan Banten pada 18 Agustus - 2 September 2018 dapat berlangsung dengan lancar dan dapat menorehkan prestasi dengan masuk peringkat sepuluh besar.

Baca juga: Gerindra Beberkan Jatah Menteri Saat Jadi Oposisi, Ternyata Pernah Ditawari Kursi Wapres Jokowi?

JK juga mengungkapkan mengenai pentingnya peran dan fungsi olahraga bagi masyarakat. "Kita mengetahui peran olahraga untuk siapapun, sebagai jalan untuk sehat, dinamis, dan bangga," kata JK.

Dia mengatakan bahwa di luar negeri hanya ada dua cara bendera Merah Putih dapat berkibar, yaitu ketika kunjungan kepala negara dan ketika atlet memenangkan pertandingan internasional.

"Kalau kepala negara hanya satu kali. Kalau atlet dapat 30 emas maka 30 kali bendera naik. Itu hebatnya atlet-atlet," ucap Wapres. [bal]

Source:
Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio