Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Rilis Tahun Depan, Android 6.1 Akan Bawa Fitur Split Screen!
18 Desember 2015 13:34 | 2295 hits

DREAMERS.ID - Android 6.0 Marshmallow pertama kali diperkanalkan pada Mei tahun ini, dan baru secara resmi dirilis pada Oktober. Meskipun memiliki nama baru (M), tapi versi Android ini tidak membawa perubahan yang signifikan dari versi sebelumnya, yaitu Andoid 5.1.1 Lollipop. Tapi salah satu perubahan besar baru akan terliat pada versi Android selanjutnya, yaitu 6.1.

Seperti yang dilaporkan laman Android Geeks, salah satu sumber terpercaya mengatakan bahwa Google berencana merilis Android 6.1 pada bulan Juni 2016. Fitur split screen yang ditunggu-tunggu juga dikatakan akan hadir di Android ini.


Fitur Split Screen pada Samsung Galaxy (gsmarena.com)

Kemampuan yang mirip dengan split screen sebenarnya sudah lama diterapkan melalui custom launcher oleh sejumlah gadget Android, misalnya ponsel dan tablet seri Galaxy dari Samsung. Namun fitur yang satu ini belum didukung secara default oleh OS Android.

Androin 6.1 ini juga dikabarkan masih akan menggunakan nama Marshmallow. Seperti diketahui, sepanjang riwayat Android, Google selalu mengubah nama sistem operasi tersebut jika terjadi perubahan besar dalam hal tampilan atau user interface.

Misalnya Android 2.0 dengan search bar statis, tema Holo dan font Roboto pada Android 4.0, Material Design milik Android 5.0, serta Google Now on Tap pada Android 6.0.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio