DREAMERS.ID - Semakin mendekati akhir tahun, banyak yang penasaran mengenai siapakah yang paling berhasil menjadi tren di tahun 2015, termasuk di industri K-Pop. Untuk mengukur popularitas, situs berbagai video, YouTube juga menjadi salah satu tolak ukurnya.
Lalu, untuk kategori terpopuler di kalangan rookie alias pendatang baru di industri K-Pop, siapakah yang paling menjadi tren di tahun 2015 ini? Berdasarkan data jumlah viewers video musik di YouTube per 10 Desember , tiga grup rookie, yaitu TWICE, iKON, dan GFriend lah yang berhasil masuk 3 teratas rookie paling populer di tahun ini.
Video musik yang paling populer adalah lagu milik girl group rookie asuhan JYP Entertainment, TWICE yaitu ‘Ooh-Ahh’ dengan jumlah viewers mencapai 16,9 juta. Boy group rookie YG Entertainment, iKON menyusul di posisi kedua lewat lagu ‘My Type’ yang berhasil mengumpulkan 16,2 juta viewers.
Baca juga: TWICE Tunda Perilisan Konten Comeback, Hormati Masa Berkabung Song Jae Rim
Posisi selanjutnya di tempati oleh GFriend yang berhasil meraih 10,4 juta viewers lewat video musik ‘Me Gustas Tu’. Posisi selanjutnya pun ternyata masih diisi oleh GFriend lewat video musik lagu debutnya, yaitu ‘Glass Bead’ yang berhasil mengumpulkan 9 juta viewers.Beberapa rookie lainnya yang juga cukup populer di tahun ini di antaranya adalah Seventeen, Lovelyz, CLC, Monsta X, dan Oh My Girls yang video musik lagu debutnya berhasil mengumpulkan viewers mencapai 8,4 hingga 9 juta.
(ctr)