Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Tips Deteksi Follower Palsu di Twitter

11 Desember 2012 10:00 | 2172 hits

Bagi kamu yang memiliki akun Twitter tentu akan berbangga jika memiliki follower yang banyak. Namun tahukah kamu membedakan follower yang palsu dalam akun Twitter. Bahkan dikabarkan juga ada jasa jaul beli follower untuk mereka yang memiliki kepentingan.

Untuk kamu pengguna Twitter yang ingin mengetahui seberapa banyak follower yang asli, tidak aktif, bahkan yang palsu, maka sekarang ini perusahaan analisis media Socialbakers telah menyediakan jasa bernama Fakefollowers yang bisa membantu.

Cara penggunaannya mudah. Pemilik akun Twitter cukup mengunjungi situs Fakefollowers dan mengetikkan nama akun, lalu meng-klik tombol check. Sebelum itu, pengguna bisa memilih apakah ingin mem-follow akun Socialbakers di Twitter atau tidak dengan mencentang kotak di bagian bawah.

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Setelah memberikan ijin pada Fakefollowers untuk mengikuti akun pengguna, statistic followe akan ditampilkan. Dari sini bisa terlihat berapa banyak yang palsu dan kosong, tidak aktif, atau yang benar-benar pengguna Twitter aktif.

Menurut Socialbakers, apabila seorang pengguna memiliki follower palsu sebanyak 20 persen atau kurang, maka akun pengguna itu bisa dikatakan bisa dipercaya dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Pengguna yang memiliki angka follower palsu antara 20-50 persen disarankan agar berhati-hati. Tetapi persentase tersebut bisa saja meningkat sebagai akibat dari jumlah follower yang banyak.

Namun jika angka tersebut menembus 70 persen, besar kemungkinan akun tersebut telah menjadi korban cybercrime. Pengguna bisa memakai jasa Fakefollowers sebanyak 10 kali dalam satu hari. Akun pengguna twitter yang diidentifikasi follower-nya pun bisa milik siapa saja.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio